Senin, 02 Juni 2014

SELALU ADA YANG BARU DISINI !!!



Betapa hatiku rindu melihat senyuman di wajah para penerima tamu...
Mereka menyambutku dengan kehangatan, merangkul aku dengan kasih seakan aku saudara yang seibu dan seayah dengan mereka..
Bagaimana bisa mereka mengasihiku seperti itu?
Dari manakah mereka memperoleh kasih dan kehangatan seperti itu?
Kasih dan kehangatan yang jarang kudapatkan di rumah..

Betapa hatiku rindu merasakan kembali hadirat Allah yang kuat
Saat aku masuk ke rumah Tuhan, mengangkat tangan dan membuka mulut memuji nama-Nya..
Saat aku merasakan lonjakan yang dahsyat dalam dadaku untukku melompat atau sentuhan-Nya yang membuatku bertelut di hadapan-Nya
Terkadang air mata mengalir di pipiku saat kurasakan Tuhan sedang memeluk aku!
Para saudara di sekelilingku juga merasakan hadirat yang sama..
Pengalaman yang tak terkatakan dan tak tergantikan...

Betapa hatiku menantikan saat Tuhan berbicara melalui hamba-Nya..
Hatiku berdebar-debar saat Firman Tuhan akan diucapkan.
Betapa kurindu mendapatkan sesuatu yang baru..
Yang kutahu, semua kekosongan dan beban berat di hatiku telah sirna..
Perkataan Tuhan sungguh begitu nyata menopang dan mengokohkan aku..
Semakin aku mengenal Penebusku melalui kebenaran Firman-Nya..
Semakin aku diperbarui oleh-Nya..

Betapa hatiku rindu saat membawa persembahan ke rumah-Nya..
Mengungkapkan cintaku melalui apa yang dapat kuberikan..
Sekalipun aku tahu yang kupersembahkan tak sebanding dengan anugerah-Nya..
Tapi aku tahu Ia tersenyum saat aku melakukannya dengan segenap hatiku..

Betapa kurindu bergabung dengan teman-temanku dalam pelayanan..
Aku tidak bisa melakukan banyak hal, tapi setidaknya ada beberapa hal yang bisa kulakukan untuk Tuhan..
Aku bersyukur karena Bapa menjawab kerinduanku..
Seorang sahabat mengajak aku untuk melayani Kekasih Hatiku..

Tunggu dulu...
Aku hampir saja melewatkannya...
Ada anggota keluarga baru yang duduk di sebelah kiri!
Di sebelah kanan depan juga!
Wow! Di kursi bagian belakang juga!
Betapa hatiku bersukacita.. Betapa hatiku selalu rindu meyaksikan Tuhan membawa anggota baru ke rumah ini..

Tuhanku yang kukasihi,
Terima kasih karena mengantarku ke rumah ini
Terima kasih karena membawaku ke keluarga ini
Karena kutahu bahwa aku selalu menemukan yang baru disini..
Selalu ada senyuman baru
Selalu ada hadirat-Mu dan wahyu yang baru
Selalu ada kasih persaudaraan yang tulus ikhlas dan penuh kehangatan

Tuhanku yang baik,
Aku selalu mau kembali ke rumah ini
Aku selalu mau kembali ke keluarga ini
Karena aku menyadari, apa yang mereka lakukan bukanlah sekedar acara..
Setiap hari Minggu adalah momen perjumpaan pribadi kami dengan Bapa kami, dengan Penebus kami, dan dengan Penasihat Agung kami..
Setiap hari Minggu adalah momen perjumpaan kami dengan kasih yang luar biasa dengan saudara-saudara kami..
Aku takkan melewatkan momen ini setiap Minggunya..
Aku juga akan mengajak teman-temanku untuk datang ke rumah ini..
karena aku tahu,
Selalu ada yang baru di sini!

RL, April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar