Minggu, 08 September 2013

INVESTASI DIRI DI DALAM HIDUP ORANG LAIN




Suatu kali Yesus mengajar di sebuah rumah. Lalu datanglah 4 orang menggotong seorang sahabatnya yang lumpuh. Mereka mau membawanya kepada Yesus, tetapi mereka tidak dapat masuk karena rumah itu penuh sesak dengan orang-orang yang berkerumun, bahkan di depan pintu rumahpun penuh orang.

Apa yang mereka lakukan? Mereka naik ke atap, membuka atap, lalu menurunkan orang lumpuh itu dengan tilamnya tepat di depan Yesus!

4 Sahabat ini luar biasa! Mereka tidak tahan melihat sahabat mereka yang lumpuh. Saat mereka tahu bahwa Yesus berkuasa untuk mengubahkan, mereka membawa si lumpuh kepada Yesus. Sekalipun menghadapi tantangan (tidak dapat masuk) mereka tidak menyerah,dan mencari jalan!

Karena Yesus melihat iman mereka, Yang pertama Yesus lakukan adalah MENGAMPUNI dosa si lumpuh, lalu MENYEMBUHKANNYA. Si lumpuh kini dapat berjalan dan pulang sambil memuliakan Allah, bahkan orang-orang yang menyaksikan pun memuliakan Allah.

Betapa banyak "orang lumpuh" disekitar kita, mereka punya sahabat yaitu kita. Tapi adakah "4 sahabat" di masa kini, yang mau beriman, yang rela menggotong si lumpuh, membongkar atap, dan membawanya kepada Kristus?

Bagian terindah yang dialami oleh 4 sahabat bukanlah hanya menyaksikan Keselamatan & Kesembuhan sahabatnya, melainkan bahwa mereka TURUT BERKONTRIBUSI di dalam hal itu. Mereka tidak menyangka bahwa apa yang mereka lakukan saat itu dicatat oleh Matius, Markus, dan Lukas*! Ada tinta sejarah yang telah mereka goreskan di buku kekekalan Allah!

Maukah kamu menginvestasikan dirimu di dalam hidup orang lain, menggoreskan tinta sejarah di buku kekekalan Allah?

Jika ya, kita mulai dari yang paling simple: Pernahkah kamu mengajak dan menjemput temanmu ke gereja?

(*Note: Kisah ini dicatat di Mat 9:1-8, Mrk 2:1-12 dan Luk 5:17-26)

RL, Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar